Sabtu, 17 April 2010


Daihatsu Taruna CSX 03, Anut "Isme" Hot Rod



Bosan bermain "manis", Taruna jebolan tahun 2003 ini didandani sang pemilik dengan tema yang lebih macho yaitu "Hot Rod". Dipersiapkan khusus untuk mengikuti seri kedua ajang Autoblackthrough 2008 di Jogjakarta (31/05-1/06), modifikasi yang pada bagian depan mengadopsi gaya klasik Daimler Chrysler ini juga tetap mengusung nilai In Car Entertainment (ICE) sebagai "isme" yang sepertinya memang harus dianut dalam setiap modifikasi roda empat. Tidak main-main, aplikasi monitor besar 42 inci pun dilakoni sebagai salah satu tanda keseriusan sang owner yang ternyata ketika ditanya, juga mengincar gelar King Nominee sebagai target ekspetasi terbesarnya.
"Awalnya mobil ini memang mengambil tema yang lebih girly, bosan dengan tampilan dan trend modifikasi yang itu-itu aja kita akhirnya nyoba ke arah yang lebih sangar yaitu Hot Rod," ungkap Amim (27), yang juga menjabat sebagai ketua club Continue asal Jogja ini. Dengan keliran ala hot rod yang mengguyur dari area kastem depan berwajah Chrysler hingga ke bagian belakang body yang telah melebar hingga 8 cm, sang Taruna Hot Rod yang pada kaki-kaki didukung velg venerdi zwinger chrome 20’ (8-9) dengan coak chasis belakang 10 cm dan cukuran shockbreaker 5 cm, memang terlihat lebih garang kini dibanding gambaran asli yang melekat dibenak.



Pada interior sendiri, MB Tech trend dengan laser printing bertuliskan autoblackthrough semakin mempertegas keseriusan sang pemilik dalam keikutsertaanya di ABT 2008. Aplikasi jok belakang custom MDF, doortrim belakang custom dengan peranti kendara kastem Momo (pedal & handbrake) dengan quick release Sparco sedikit menambah unsur interior yang sebenarnya sedikit lebih kental dengan nuansa entertainment tersebut.



Untuk sektor ICE, pemasangan Samsung flat TV 42", LG LCD monitor 17" (2 unit), LG LCD monitor 15", Oris motorize TV 7", Subwoofer Kickers ES 15" (2 unit), tweeter MA Audio 3", mid bass Tube Accoustic 6.5, midrange Blaupunk 2.5 dirasa lumayan mumpuni untuk memanjakan hobi sang owner. Tampil pertama kali dalam gelaran Autoblackthrough ternyata target yang ingin dicapai pun tidak main-main. "Ya kalau ditanya target sih, pengennya jadi King Nominee," ungkap pria yang masih berstatus mahasiswa ini berharap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar