Kamis, 22 April 2010

Mazda 2 Sedan Tunggu Waktu Meluncur di Indonesia




Setelah PT Mazda Motor Indonesia (MMI) resmi meluncurkan Mazda 2 varian hatchback di akhir tahun 2009 lalu, kini giliran Mazda 2 Sedan yang menurut rencana siap memasuki pasaran otomotif Indonesia atau bisa dikatakan tinggal tunggu waktu meluncur ke Indonesia. Ternyata rumor mengenai akan segera masuknnya Mazda 2 Sedan ke Indonesia sudah terdengar sejak awal tahun 2010 tidak lama setelah kemunculan Mazda 2 hatchback. Kini rumor tersebut seakan mulai terjawab terasa kebenarannya setelah beberapa hari yang lalu tepatnya Kamis (15/4) MMI mengajak para jurnalis untuk melakukan tes drive Mazda 2 Sedan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat

Dengan adanya tes drive terhadap Mazda 2 Sedan sudah dipastikan mobil kategori mini sedan ini akan meluncur tahun ini. Di sela-sela tes drive yang dilakukan kami sempat menanyakan kepada sumber yang dapat dipercaya, mengenai kapan Mazda 2 Sedan resmi meluncur ke Indonesia. Dijawab oleh yang bersangkutan singkat, "segera, kira-kira pertengahan tahun ini ". Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahui kemunculan Mazda 2 Sedan di negara tetangga seperti Thailand dan Mayasia, di Thailand Mazda 2 Sedan resmi meluncur pada bulan Maret sedangkan di Malaysia bulan ini.

Mazda 2 Sedan didukung oleh mesin 1.5-litre MZR yang mampu memproduksi tenaga sebesar 103 bhp pada putaran mesin maksimal 6.000 rpm dan torsi puncak 135 Nm pada putaran 4.000 rpm. Rencananya, Di Indonesia MMI akan meluncurkan 2 pilihan, yaitu S Grade dan R Grade dimana masing-masing ditawarkan pilihan berupa transmisi manual atau automatic. Untuk type R tampilan Mazda 2 Sedan tampak lebih sporty ini terlihat dari desain belakangnya terdapat sayap begitu juga tampilan jok yang dilengkapi dengan aksen garis hitam sehingga menambah aroma sporty sedangkan type S merupakan type standar Mazda 2 Sedan yang dilengkapi dengan velg berdiameter lebih kecil dari type yaitu 15 inch.





New Mazda2 Sedan Interior juga telah di-design agar mudah digunakan oleh pemakai dari berbagai latar belakang pengalaman mengemudi. Ini di-realisasikan dengan panel instrument yang mudah dibaca, tombol-tombol ergonomis dan tidak memenuhi dashboard sehingga tidak mengganggu konsentrasi mengemudi. Tuas transmisi kini diposisikan dekat dengan lingkar setir dan setir-pun sudah dirancang mantap untuk digenggam. Visibilitas juga makin diperhatikan, bisa dilihat dari posisi kaca spion, pundak mobil dan luasnya kaca depan. Hal ini ditopang pula oleh Driving Position prima dengan pengaturan posisi mengemudi yang leluasa mulai dari maju mundurnya bangku, sudut sandaran punggung dan bahkan tinggi rendahnya bangku.

Untuk aplikasi hiburan, pada dashboard sudah disemat audio mumpuni. Fitur yang diberikan berupa CD Player dengan MP3 dan ALC (Automatic Level Control). Mazda2 Sedan dilengkapi dengan sistem pengereman handal, yang memakai rem cakram untuk depan dan tromol untuk belakang. Fitur yang tertanam di dalam sistem ini pun juga berteknologi tinggi yaitu ABS/ EBD / BA. Body Rigidity alias Struktur kendaraan Mazda2 Sedan terbuat dari baja berkekuatan tinggi, kokoh namun ringan. Dengan analisa komputerisasi yang mendalam diikuti dengan pengujian dalam kondisi nyata, terciptalah sebuah rangka yang mampu melindungi seisi kendaraan dari kemungkinan terburuk, yaitu tabrakan. Ke depan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) rencananya juga akan ikut serta dalam Indonesian Internasional Motor Show atau IIMS 2010 yang resmi dibuka pada Bulan Juli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar